Resume Kuliah Subuh RRI Bandar Lampung 14 September 2014



Resume Kuliah Subuh RRI Bandar Lampung
14 September 2014

________________________________________________________________

Resume Oleh  :  Andi Setiadi 1414121025
                    AGT 2014
Tema          :  Keistimewaan/Keutamaan manhad Ahlisunnah Waljama’ah

8.  Akan cocok dengan tempat dan zaman, karena berasal dari wahyu yang tidak akan berubah hingga akhir. Maka suatu saat akan datang waktu dimana orang berbondong – bondong di atas mashad ini karena meraka sudah benar – benar yakin dengan kebenarny.

9.  Telah berhasil menjadikan salafussolih sebagai umat terbaik, ini adalah satu-satunya manhad yang selaras dengan fitroh manusia, sehingga berhasil membawa salafussholih menjadi umat terbaik, sebagaimana sabda nabi Muhammad saw : Manusia terbaik adalah generasiku yaitu Nabi beserta sahabat kemudian generasi sesudahnya dan sesudahnya. Sehingga dari itu semua dapat disimpulkan bawa hanya orang-oang yang rusak fitrohnya yang tidak akan menerima manhad ini.

10.  Bersifat kokoh dan tegas karena berpegang teguh kepada tali yang kokoh yaitu Al-Qur’an dan sunnah yang sahih. Sehingga tidak akan membiarkan jiwa kita yang memiliki ambisi-ambisi nafsu kecuali menjadi ikhlas dan tidak akan membiarkan hati kita yang ragu kecuali menjadi yakin. Sehingga kita harus benar benar ikhlas dan yakin bahwa ini adalah manhad yang benar.

11.  Tidak akan diralat (diubah) sampai akhir zaman, tidak seperti halnya manhad lain yang sering diralat yang menunjukan bahwa itu adalah manhad buatan manusia, yang mungkin akan diralat oleh orang lain ataupun bahkan diralat oleh orang yang membuat manhat itu sendiri. Sedangkan manhad salafusshalih tidak akan pernah di ralat karena manhad ini adalah islam itu sendiri yang Allah SWT telah sempunakan sejak rasullulah masih hidup.

Bahwa jika ada orang yang melakukan manhad yang benar maka kebenaran dari orang itu akan memberikan kekuatan pada manhad itu sendiri, namun jika terdapat orang yang melakukan manhad yang salah maka kesalahan itu  tidak akan di tanggungkan kepada manhadnya melainkan orang itu sendiri yang akan menangggung kesalahannya, maka dari itu dakwah yang  tidak berjalan di atas manhad ini akan senantiasa rentan dengan hantaman-hantaman musuh islam baik secara terang-terangan maupun tertutup. Seperti saat ini, bahwa banyaknya orang islam yang meninggalkan islam sehingga dengan mudahnya orang asing dapat menyerang kaum muslimin. Baik secara terang-terangan atau secara pikiran, namun dari keduanya itu perusakan pikiranlah yang membuat orang muslim banyak yang meninggalkan islam.

12.  Merupakan manhad yang benar-benar menjajikan kemerdekaana yang positif (sejati), karena kemerdekaan yang sejati yaitu dengan menhambakan diri dan patuh kepada Allah SWT. Tidak ada kemerdekaan bagi budak dunia karena orang yang perbudak dunia tidak ada kemerdekaan sejati baginya atau budak hawa nafsu yang hanya mengedepankan hawa nafsunya dan menentang wahyu, budak makhluk, budak pemikiran, budak syetan dan budak-budak  makhluk lainnya, bagi orang-orang  yang di perbudak oleh dunia dan lainnya ini maka tidak akan pernah mendapatkan kemerdekaan yang sejati. Dan hannya kemerdekaan sejatilah yang akan membuat manusia menjadi damai dan tentram. Dalam manhad ini pula manisnya iman akan bisa kita rasakan tentunya dengan rahmad Allah Aza wajalla.

13.  Mengantarkan umat islam kedalam kemerdekaan dalam arti yang sebenarnya karena benar benar mentauhidkan Allah semata dan semuanya  tunduk dan taat kepada Allah Aza Wajalla.

Share:

1 komentar:

  1. How to make money from betting on football - Work Tomake Money
    If you're having problems finding หาเงินออนไลน์ a winning bet aprcasino online mens titanium wedding bands for the kadangpintar day of your choosing, then there are plenty of opportunities available right here.

    BalasHapus

Mahasiswa Baru?

Popular